DPRD Minta Pembangunan Infrastruktur Desa Diperhatikan

DPRD Minta Pembangunan Infrastruktur Desa Diperhatikan

Paringin, KP – DPRD Kabupaten Balangan mengharapkan pembangunan infrastruktur di luar perkotaan (Desa, red) tetap menjadi perhatian oleh pemerintah daerah. Masih ada jalan, jembatan serta infrastruktur lainnya yang perlu mendapatkan perbaikan. Pembangunan infrastruktur ini berkaitan langsung dengan mobilitas warga dan sangat mendukung sektor ekonomi masyarakat.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Balangan Elly Satriana, semua program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, baik itu dari sektor pendidikan, kesehatan, terlebih infrastruktur yang berkaitan langsung dengan mobilitas dan pendukung sektor ekonomi masyarakat, perlu mendapat perhatian.

“Program pembangunan infrastruktur ini harus berkelanjutan dan menjadi skala prioritas,” ujar Elly belum lama tadi.

Selain itu, dalam pembangungan infrastruktur juga yang perlu diperhatikan adalah prioritas di daerah terpencil.

Disebutkannya, pembangunan infrastruktur apabila bisa seimbang antara perkotaan dengan kawasan desa, sudah tentu sangat membantu masyarakat desa.

Ini penting, kata Elly lagi, karena pembangunan infrastruktur di daerah terpencil merupakan proses transformasi struktural atau pemerataan dan harus berjalan dengan tanpa melupakan keseimbangan kualitas lingkungan hidup di wilayah pedalaman.

“Kami mendukung dan minta program pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, karena ini salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena infrastruktur yang bagus adalah modal dasar kita dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan dan peningkatan perekonomian masyarakat petani,” imbuhnya.

Aby Yani salah satu anggota komisi III menambahkan, setiap kali mengikuti Musrenbang, khususnya di tingkat desa maupun kecamatan, kebanyakan masyarakat mengusulkan perbaikan atau peningkatan infrastruktur.

“Kebanyakan usulan masyarakat di Musrenbang minta perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan,” pungkasnya. (jun/Presroom)