FRAKSI - FRAKSI DPRD BALANGAN SAMPAIKAN PANDANGAN UMUM NYA TERHADAP 7 BUAH RAPERDA PEMERINTAH DAERAH TAHUN 2020

FRAKSI - FRAKSI DPRD BALANGAN SAMPAIKAN PANDANGAN UMUM NYA TERHADAP 7 BUAH RAPERDA PEMERINTAH DAERAH TAHUN 2020

Paringin – 6/10/2020. DPRD Kabupaten Balangan melaksanakan paripurna dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap 7 Raperda Pemerintah Kabupaten Balangan.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan SE didampingi Wakil Ketua II, H Upi Wandi dengan dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Sutikno, perwakilan Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD serta para anggota dewan.

Ada lima fraksi dari enam fraksi yang ada di DPRD Balangan menyampaikan Pandangan Umumnya, yakni Fraksi Golongan Karya (Golkar), fraksi Partai Persatuan

Pembangunan (PPP), fraksi PDI-Perjuangan, Fraksi Amanat Bintang Demokrasi, fraksi Indonesia Raya Keadilan Sejahtera. Sementara fraksi Partai Nasional Demokrat tidak ada menyampaikan pemandangan umum fraksinya.

Dari keempat fraksi yang menyampaikan pemandangan umum fraksinya, semuanya menyatakan siap untuk melakukan pembahasan.
Fraksi PPP misalnya. Dalam Pandangan Umumnya fraksi yang langsung disampaikan Ketua Fraksi PPP, Hj Sri Haryati mengatakan pihaknya mengharapkan 7 buah Raperda yang telah disampaikan oleh Pj Bupati Balangan dapat dibahas bersama-sama DPRD dan pihak Eksekutif.

Namun Fraksi PPP memandang perlu adanya tinjauan skala prioritas terhadap 7 buah Raperda ini dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Sementara, Staf Ahli Bupati Balangan, Sutikno dalam membacakan jawaban pemerintah (Pj Bupati Balangan, red) atas pemandangan umum fraksi menyampaikan, pemerintah kabupaten Balangan sangat mengapresiasi terhadap pemandangan umum fraksi dewan yang mendukung serta memiliki harapan yang sama atas ketujuh Raperda.

Menurut Sutikno, Walaupun ada saran dan masukan yang disampaikan, kami pemerintah daerah sangat menerima semua usulan dan saran tersebut yang pada intinya demi kemajuan Kabupaten Balangan. 

(Tim Publikasi Dprd Balangan)