DPRD Balangan Tetapkan Pasangan Abdul Hadi-Supiani Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan Periode 2021-2024

DPRD Balangan Tetapkan Pasangan Abdul Hadi-Supiani Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan Periode 2021-2024

Pasca penyerahan SK penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih periode 2021-2024 dari KPU Balangan, DPRD Kabupaten Balangan menindaklanjuti hal tersebut.

Rapat paripurna mulai dilangsungkan yang di awali agenda usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Balangan periode 2016-2021 kemarin.

Kali ini, DPRD Kabupaten Balangan, kembali menggelar rapat paripurna. Agendanya yakni mengumumkan hasil penetapan Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih hasil Pilkada 9 desember 2020 oleh KPU Kabupaten Balangan.

Paripurna yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Balangan ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, di dampingi Wakil Ketua dan dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Balangan, Rabu (27/1/2021).

pada rapat tersebut, Bupati Balangan dan Wakil Bupati Balangan terpilih, Hadir Abdul Hadi - Supiani juga diundang.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, menyampaikan bahwa semua tahapan Pilkada Balangan telah berjalan secara sukses, aman dan lancar. Tentunya hal itu berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak yang ikut berperan dalam mensukseskan Pilkada.

“Kesuksesan pelaksanaan Pilkada patut disyukuri dan ini menunjukkan bahwa Kabupaten Balangan sukses melaksanakan seluruh tahapan Pilkada,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ahsani Fauzan, mewakili DPRD Kabupaten Balangan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Balangan, Ansharuddin dan Wakil Bupati Balangan, Syaifullah atas kerja keras dalam memimpin Kabupaten Balangan masa periode 2016-2021.

Melalui pengumuman dan proses penetapan ini, ia berharap ke depan Kabupaten Balangan akan semakin maju dan berkembang.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPRD Balangan, Ardiansyah, membacakan pengumuman nomor 130/041/DPRD-BLG/2021, tentang hasil penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan tahun 2020.

“Dengan ini, pimpinan DPRD Kabupaten Balangan dalam rapat paripurna DPRD hari ini, mengumumkan hasil penetapan Paslon Bupati dan Wabup Balangan tahun 2020, sesuai dengan keputusan KPU Balangan yang menyatakan bahwa Abdul Hadi-Supiani, Paslon nomor urut 01 ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup Balangan hasil pemilihan tahun 2020" baca Ardiansyah.

Selanjutnya, secara administratif akan diusulkan kepada Mendagri melalui Gubernur Kalsel, yakni usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wabup Balangan hasil pemilihan 2020.

Pada kesempatan yang sama Abdul Hadi dan Supiani Bupati dan Wakil Bupati terpilih menyampaikan rasa terima kasih kepada sejumlah instansi yang telah mensukseskan pemilu.

"Terima kasih kami ucapkan kepada KPU dan bawaslu yang telah bekerja keras mengawal dan menjalankan proses pemilihan hingga berjalan lancar, serta bagi aparat TNI dan polri dalam mengawal proses pemilihan sehingga berjalan aman dan tertib," ucap Abdul Hadi.

Lebih lanjut Abdul Hadi mengharapkan dapat bersama membangun wilayah berjuluk Bumi Sanggam dan memaksimalkan sinergi antara legislatif, eksekutif, serta seluruh unsur lapisan untuk memajukan Kabupaten Balangan.

"Terdapat sejumlah tantangan yang harus dihadapi bersama sehingga pemerintah mampu memaksimalkan tugas dan fungsi," ucapnya.

Pihaknya pun akan melakukan sejumlah penyesuaian mengingat adanya pemotongan anggaran dari pemerintah pusat serta saat ini menghadapi Covid 19.

Sehingga beberapa efisiensi perlu dilakukan di antaranya perampingan 33 SKPD yang ada menjadi 22 SKPD dan penambahan 1 SKPD terkait UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Hadi mengharapkan dukungan dari seluruh pihak untuk memajukan Kabupaten Balangan agar lebih baik dan sejahtera.

(Publikasi DPRD Balangan)