Resmi Dilantik, Hanil Tamjid Sah Jabat Wakil Ketua II DPRD Balangan

Resmi Dilantik, Hanil Tamjid Sah Jabat Wakil Ketua II DPRD Balangan

Anggota DPRD Kabupaten Balangan, Hanil Tamjid melakukan pengambilan sumpah janji jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Selasa (20/4/2021).

Berdasarkan Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 188.44/0225/KUM/2021 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Pimpinan DPRD Kabupaten Balangan sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Hanil Tamjid menggantikan alm Upi Wandi yang sebelumnya menduduki kursi tersebut. 

Secara simbolis, pada rapat paripurna di DPRD Kabupaten Balangan, Hanil Tamjid disahkan dan ditetapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Balangan. 

Fauzan mengatakan, dilantiknya Hanil Tamjid  tentu untuk melengkapi kursi wakil pimpinan yang kosong.

Ia pun meyakini sepenuhnya, ke depan DPRD Kabupaten Balangan akan terus memberikan kontribusi terbaik sesuai tugas dan pokok DPRD Kabupaten Balangan untuk pembangunan.

Sementara itu, Hanil Tamjid yang kini menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan, menyampaikan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan. 

"Alhamdulillah DPP PDIP mempercayakan posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan. Ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang akan saya jaga dan saya jalankan sebaik mungkin," ucap Hanil.

Ke depan, bebernya, ia akan berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kabupaten Balangan dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Balangan terkait pembagian tugas dan tanggung jawab sebagai unsur pimpinan.

Hanil pun berharap kinerja DPRD Balangan semakin maksimal, mengingat telah lengkapnya susunan unsur pimpinan yang beberapa waktu lalu sempat kosong karena proses PAW.