Wakil Ketua DPRD dan Komisi I DPRD melukan Sosialisi tentang Perda Inisiatif Perlindungan Tenaga Kesehatan Di Desa

Wakil Ketua DPRD dan Komisi I DPRD melukan Sosialisi tentang Perda Inisiatif Perlindungan Tenaga Kesehatan Di Desa

Juai, 02 Juni 2017. Wakil Ketua I dan Komisi I DPRD Balangan melakukan sosialisasi tentang Perda Inisiatif yang akan di buat yaitu Perlindungan Tenaga Kerja Kesehatan Di Desa dan Daerah Terpencil.

Dalam pertemuan tersebut kepala pukesmas juai dan bidan - bidan di desa memaparkan permasalahan nya dimana banyak nya permasalah pada keamanan Bidan di Desa dan Sarana Prasana yang masih kurang dan jaringan signal hp yang masih buruk.

Kepala Pukesmas Halong dan Bidan - Bidan Desa Memparkan permasalahnya di mana tempat tinggal bidan yang masih belum ada serta tidak layak, alat - alat praktek yang banyak salah fungsi, kurang nya sosialisasi topoksi antara Bidan dan Perawat di Desa, Biaya Jamkesda yang masih minim serta Pencairan dana Jamkesda yang terlambat.

Wakil Ketua DPRD "Syabirin,SE" mengatakan akan berusaha untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dan di harapkan nanti nya Perda inisitif ini akan sangat membatu tenaga - tenaga kesehatan di desa agar merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan tugas nya.