DPRD Balangan Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Balangan ke-16

DPRD Balangan Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Balangan ke-16

PARINGIN - Bertempat di ruang sidang rapat paripurna DPRD Kabupaten Balangan telah dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Hari Jadi Ke 16 Kabupaten Balangan, kemarin Jumat (05/04/2019).

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi dengan dihadiri Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si, Sekda Kabupaten Balangan, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, Dandim 1001 Amt – Blg dalam hal ini diwakili Pabung, Ketua PPKB (Panitia Penuntutan Kabupaten Balangan) H. Yusuf, para anggota DPRD Kabupaten Balangan, para Kepala Dinas, para Camat Se-Kabupaten Balangan, para Ketua Parpol dan Ormas / LSM dengan jumlah yang hadir sekitar kurang lebih 100 orang.

Adapun susunan acara sebagai berikut Pembacaan Ayat-ayat Suci Al’Quran, Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Pembukaan Paripurna Peringatan Hari Jadi, Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Balangan, Sambutan Kepala Daerah (Bupati Balangan), Doa, Penutup dan Foto bersama.

Sambutan yang pertama dari Ketua DPRD Kabupaten Balangan H Abdul Hadi tentang bersyukur atas keberhasilan dalam melaksanakan pembangunan dan mengingatkan kembali sejarah perjuangan para pendiri Kabupaten Balangan, untuk mendorong dan memotivasi agar bekerja sama serta sama-sama bekerja bahu membahu dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan disegala bidang kehidupan, sebagai wujud nyata meneruskan cita-cita para pendahulu sesuai dengan tugas pokok kita masing-masing.

Kemudian sambutan yang kedua dari Ketua PPKB H. Yusuf menceritakan tentang sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Balangan.

Untuk sambutan yang ketiga oleh Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si mengenai target-target yang telah tercapai sampai dengan Tahun 2018 antara lain Meningkatkan kualitas SDM melalui pembangunan pendidikan dan kesehatan, Mewujudkan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan, Mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan, Pemanfaatan SDA (Potensi Lokal), Mengembangkan sosial budaya kemasyarakatan, Optimalisasi aparatur pemberdayaan dan Mewujudkan kamtibmas dan kepastian hukum untuk terciptanya suasana yang kondusif.

Setelah kegiatan selesai, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, makan bersama dan ramah tamah diruangan Ketua DPRD Kabupaten Balangan.(*)