Jajaran Sekretaris DPRD Balangan Mulai Berbenah

Jajaran Sekretaris DPRD Balangan Mulai Berbenah

PARINGIN - Kendati pelaksanaan pelantikan belum terjadwal pasti, namun menjelang pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 mendatang, jajaran Sekretaris DPRD Kabupaten Balangan mulai berbenah.

Pembenahan ini sejak jauh-jauh hari sudah dipersiapan untuk menjemput para wakil rakyat terpilih nanti.

Sekretaris DPRD Balangan Sutikno memastikan, pihaknya akan mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan persiapan menyambut anggota dewan terpilih hasil Pemilu 2019.

Menurut Sukitno, ada beberapa agenda yang dilakukan seperti awal masa persidangan anggota DPRD periode 2019-2024. Salah satunya sarana dan prasarana.

“Kita ingin mengantisipasi berbagai hal berkaitan dengan keberadaan anggota dewan baru nanti,” terang Sutikno.

Meskipun ini adalah agenda rutin lima tahunan, dia tetap mengajak semua pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Balangan mempersiapkan dan menangani dengan serius.

“Sedini mungkin, kami harus mendapatkan data anggota dewan yang terpilih, kami akan langsung mempersiapkan database bagi kepentingan masing-masing anggota dewan,” tuturnya.

Dia menegaskan agar masing-masing unit kerja di Sekretariat DPRD mencermati masuknya anggota DPRD yang baru nanti.

“Sehingga betul-betul berjalan sejak diserahkan dari KPU, kemudian kami layani sampai nanti pada persidangan awal pembentukan pimpinan dewan dan AKD,” pungkasnya.(*)