Unsur Pimpinan Dewan Balangan hadiri Halalbihalal Mahasiswa Balangan di Jogjakarta

Unsur Pimpinan Dewan Balangan hadiri Halalbihalal Mahasiswa Balangan di Jogjakarta

JOGJAKARTA - Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar ajang Halal BI Halal dengan mahasiswa yang lagi menempuh kuliah di Jogjakarta dari berbagai perguruan dengan berbagai jurusan yang tersebar di fakultas.

Kegiatan yang dilangsungkan di Hotel Grand Inna Malioboro Jokjakarta ini selain dihadiri Bupati Balangan H. Ansharuddin dan jajarannya, juga dihadiri unsur pimpinan dewan Kabupaten Balangan Sabirin dan M. Noor Iswan.

Dalam kesempatan itu M. Noor Iswan didaulat untuk memberikan masukan kepada para mahasiswa asal Balangan di Jogjakarta.

Dalam sambutannya, Iswan mengingatkan para mahasiswa untuk turut serta membangun Kabupaten Balangan, baik pada masa masih duduk dibangun kuliah maupun nanti setelah selesai menyelesaikan kuliah.

“Tunjukan kepada masyarakat Balangan bahwa kalian mempunyai kualitas. Untuk menyumbangkan ilmu yang telah didapat di bangku kuliah,” ujarnya.

Menurutnya, dipundak para generasi muda nantinya sebagai generasi muda emas yang sangat diharapkan dapat menjadi para pejabat Pemkab Balangan yang sebagian besar akan memasuki purna tugas.

Disisi lain, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Balangan Sabirin mengapresisi adanya kegiatan Halal BI Halal antara Pemkab Balangan dengan para mahasiswa asal Balangan di Jogjakarta.

Menurutnya, sangat positif dan tentunya banyak mamfaat yang bisa diambil, diantaranya Pemkab Balangan bisa secara langsung mendapatkan informasi dari para mahasiswa yang berhubungan dengan fasilitas, kegiatan perkuliah maupun program jangka panjang para mahasiswa.

Selain itu Pemkab Balangan mempunyai kesempatan untuk memberikan informasi seputar kegiatan pembangunan di Kabupaten Balangan.(*)