KOMISI I DPRD BALANGAN MONITORING UPT PUKESMAS LOK BATU KECAMATAN BATUMANDI

KOMISI I DPRD BALANGAN MONITORING UPT PUKESMAS LOK BATU KECAMATAN BATUMANDI

Paringin - Sebagai lembaga pengawasan dan memastikan pelayanan serta fasilitas masyarakat, Komisi I DPRD Balangan melakukan monitoring ke UPT Puskesmas Lok Batu, Kecamatan Batumandi, Rabu (22/1/2020).

epala Puskesmas Lok Batu Syarif Rahmatullah yang menyambut kedatangan anggota Komisi I DPRD Balangan tersebut mengatakan, UPT Puskesmas Lok Batu memberikan pelayanan hingga pukul 12.00 Wita, sedangkan untuk administrasi dilakukan hingga pukul 15.00 Wita.

“Untuk surat rujukan dari Puskesmas ini bisa menyusul bagi yang berobat ke rumah sakit, dan suplai obat juga lancar,” ujarnya.

Terkait pelayanan di UPT Pukesmas Lok Batu, lanjutnya, meliputi enam desa yaitu Desa Tariwin, Munjung, Karuh, Bakung, Lok Batu, dan Gunung Manau. UPT Puskesmas Lok Batu juga memiliki tenaga kesehatan 1 dokter umum, 9 perawat, dan 2 orang tenaga honorer.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Balangan H Rusdi mengatakan, tujuan monitoring ini adalah untuk memgetahui kendala apa saja yang ada di puskesmas.

“Hasil monitoring ini akan kami jadikan bahan pembahasan ketika rapat kerja dengan Dinas Kesehatan untuk mendapatkan solusi terkait permasalahan yang ada di UPT Puskesmas Lok Batu,” pungkasnya. (FH/KK/Timpressroom)