Focus Group Discussion (FGD) Reformasi Birokrasi Sekretariat Dprd Balangan

Focus Group Discussion (FGD) Reformasi Birokrasi Sekretariat Dprd Balangan

Paringin,(1/12/2020) Sekretariat Dprd Balangan Ikuti Focus Group Discussion (FGD) Reformasi Birokrasi yang melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di Hotel Best Western Kindai Hotel Banjarmasin.

Acara Tersebut dilaksanakan dari hari Jumat-Sabtu tanggal 30-31 Desember 2020. Kepala Bagian Organisasi Setda Balangan, Ernawati menjelaskan, penataan kelembagaan dan penguatan akuntabilitas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan menjadi fokus pembahasan utama dalam kegiatan tersebut.

Kasubag Kelembagaan Kabupaten/Kota Biro Organisasi Setda Provinsi Kalsel, Muhammad Ayubkhan selaku narasumber dihari pertama mengapresiasi langkah yang diambil Pemkab Balangan untuk melaksanakan kegiatan tersebut, dan berharap dapat menghasilkan penataan kelembagaan yang sesuai, tepat ukuran serta tepat fungsi.

“Kita berharap ini memberikan dampak yang luas kepada masyarakat, dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan juga langkah-langkah pembangunan di Kabupaten Balangan bisa optimal dilaksanakan oleh semua perangkat daerah”, terangnya.

Auditor Madya Inspektorat Provinsi Kalsel, Raden Indra sebagai narasumber dihari kedua, mengungkapkan bahwa Balangan mempunyai komitmen yang tinggi terhadap Reformasi Birokrasi.

Kegiatan Focus Group Discussion yang di ikuti Sekretariat DPRD dalam rangka peningkatan wawasan ASN mengenai Renstra, Renja, Indikator Kinerja Utama, Indikator Kinerja Individu dan Perjanjian Kinerja, serta Pendalaman Permendagri No. 90 tajun 2019.

Sekretaris Dewan,  Ardiansyah menjelaskan tujuan mengikuti FGD selain menambah wawasan adalah agar ASN dilingkungan Sekretariat DPRD mempunyai  roadmap untuk melaksanakan program dan kegiatan yang sudah di rencanakan. 

(Publikasi Dprd Balangan)